Rabu, 17 September 2008

efek ngambekk nei...

sumber : kompas




Tukang Pos Ngambek, 20 Ribu Surat Terbengkalai
Kamis, 11 September 2008 | 06:12 WIB

FRANKFURT - Seorang petugas pos di Frankfurt, Jerman, merasa hidupnya sangat dibebani keharusan membayar pajak. Pria berdarah Skotlandia itu marah dan membalasnya dengan tidak mengirim sekitar 20.000 surat dan menyimpannya di apartemennya. Padahal, surat-surat itu seharusnya diantarkan ke alamat sebagaimana mestinya.

Polisi Frankfurt, Selasa (9/9), menuturkan, mereka menangkap petugas pos itu setelah tetangganya melihat dia membuang sejumlah surat ke kotak sampah. Si tetangga langsung memberi tahu polisi.

”Informasi berharga menyebutkan, petugas pos berusia 23 tahun ini tidak mengantarkan surat ke alamat sebagaimana mestinya,” ujar polisi lokal.

Polisi yang mengadakan pemeriksaan menemukan kantong serta kotak penuh surat dan benda pos lainnya di apartemen dan gudang pria itu.

Dia mengaku kepada polisi sengaja tidak mengantarkan surat dan benda pos itu karena harus sekolah malam hari dan merasa hidupnya selalu ”dibebani” pajak.

Polisi memperkirakan, petugas pos itu sudah melakukan aksi tak terpuji tersebut sejak Agustus 2007. Total ditemukan sekitar 20.000 surat dalam apartemen petugas pos yang tidak bertanggung jawab itu. Polisi mengerahkan dua mobil pos untuk membawa semua surat dan benda pos yang ada.

Tidak ada komentar: